Rabu, 18 September 2013

PULAU BURU (asal daerahku)

Assalamu'alaykum wr.wb.

Teman-temanku yang baik hatinya, kita sebagai makhluk beragama kita wajib bersyukur kepada Allah karena kita masih diberi kesehatan dan kekuatan untuk menajankan kegiatan sehari-hari, seperti membuat postingan ini. :)

Kali ini saya akan menceritakan segala sesuatu tentang asal daerah saya yang sangat saya cintai, ya Pulau Buru namanya. Pulau Buru merupakan salah satu pulau besar di Provinsi Maluku, dengan luas 8.473,2 km², dan panjang garis pantai 427,2 km. Selain tempatnya yang indah, Pulau Buru juga memiliki sumber daya alam yang sangat besar, disetiap gunung ditumbuhi pohon-pohon kayu putih yang sangat banyak dan dimanfaatkan oleh penduduk asli Pulau Buru untuk membuat minyak kayu putih. Nih kalau yang mau lihat video potensi minyak kayu putih yang ada di Pulau Buru. :D




Sekedar pemberitahuan, Pulau Buru merupakan pengasil minyak kayu putih terbanyak dan terbaik di Indonesia. Selain minyak kayu putih, pada awal tahun 2012 telah ditemukan tambang emas yang terletak disalah satu gunung di sebuah desa yang ada di Pulau Buru yang dikenal dengan nama Gunung Botak.

Selain sumber daya alam yang melimpah, Pulau Buru juga memiliki makanan khas yang sangat disukai oleh masyarakat asli maupun pendatang, makanan tersebut ialah Papeda yang terbuat dari sagu. Ini dia makanan khasnya:


Ok teman, sekian dulu postingan kali ini, semoga kalian merasa senang membanyanya, hehe. :D
Wassalamu'alaykum wr.wb.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar